Minggu, 30 Oktober 2011

Jasa Design Website

http://www.digie.co.id/percetakanjulia
Teknologi  yang semakin maju belakangan ini membuat jasa para pembuat website bermunculan, selain perusahaan membutuhkan website untuk memperkenalkan product dan memasarkannya, ternyata banyak juga orang menggunakan jasa pembuat website ini untuk perorangan. Jika di kota kita belum begitu banyak yang mendalami bisnis ini, kita berkesempatan untuk segera memulainya.
Kita bisa memanfaatkan waktu luang kita selekas pulang dari kantor untuk mengelola bisnis ini secara bergantian dengan seorang rekan kerja atau pegawai yang mengurus  pekerjaan ini. Hanya saja sebaiknya bukan kita sendiri yang mengurus dari berbagai hal dari design dan pemasarannya.
Konsumen :
Kita bisa menawarkan jasa kita ke perusahaan-perusahaan atau toko-toko baik yang kecil maupun yang besar. Selain itu bisa juga untuk organisasi, para tokoh masyarakat, artis, instansi-instansi pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat lainnya.
Bagaimana memulai :

Kita harus memiliki koputer dan notebook dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk mendukung kinerja kita dari segi kecepatan dan efisiensi waktu. Kita harus benar-benar memahami bisnis ini sebelum memulainya, maka untuk itu kerja sama dan pegawai yang kita miliki harus mempunyai kemampuan dalam membuat design web yang dinamis dan menarik sesuai konsumen. Jika tempat dan peralatan sudah tersedia kita sesegera bisa memulai dengan menawarkan jasa kita di iklan dan membagikan profosal kepada perusahaan, toko, instansi dan organisasi yang berada di sekitar kita. Dalam menawarkannya tentunya kita harus mempunyai website terlebih dahulu yang menarik agar instansi perusahaan yang kita tawarkan akan tertarik untuk menggunakan product kita.
Hal yang bisa kita tawarkan adalah diantarannya sistem putus yaitu hanya mengerjakan website pelanggan sampai jadi dan pengelolaan tersebut dikerjakan oleh pelanggan sendiri. Sedangkan sistem kontrak dari pembuatan, pengelolaan dan keamanan website selama satu tahun menjadi tanggung jawab kita.
Sebagai gambaran untuk satu proyek skala kecil dengan kisaran harga 1,5 juta – 2 juta, tergantung dari kerumitan website tersebut. Untuk kisaran besar dengan pengelolaan di tangan kita harga yang bisa di tawarkan selama setahun adalah antara 10 juta – 30 juta harga tersebut termasuk website  yang memiliki design kwalitas tinggi maupun jumlah data yang mampu disimpan website.
Hambatan :
Bisnis ini membutuhkan keahlian khusus, jika kita atau orang yang bersama kita tidak memiliki kemampuan yang memadai maka kita aka kehilangan pelanggan. Selain itu kita harus mempertimbangkan juga para hacker yang mampu memporak-porandakan website yang kita buat.
Kunci sukses :
Kualitas website adalah modal utama untuk di tawarkan ke calon pelanggan, selain itu proposal yang di sebarkan semakin banyak, semakin baik, karena itu kita bisa menjaring pelanggan lebih banyak. (kutipan dari buku “101 peluang bisnis sampingan bagi karyawan”)

0 komentar:

Posting Komentar

Bloggers - Meet Millions of Bloggers
free counters