Jumat, 28 Oktober 2011

Bisnis bunga berbunga-bunga

Pergi liburan ke daerah Cipanas - Bogor, tepatnya di daerah taman bunga, kebetulan ada teman di daerah tersebut, bertemu dan berbincang-bincang ngaler ngidul sambil menikmati secangkir kopi panas yang di suguhkan oleh temanku, sungguh indah sekali pemandangan disini, alam menghiasi seisi perbukitan, mewarnai dengan ribuan bunga. Wah...cantik sekali full color nyata, kalo cuci mata disini memang benar-benar tercuci sekali ya..hehehe..
btw ternyata di balik indahnya ukiran tangan para petani disini, mempunyai nilai bisnis yang cukup menjanjikan loh, kalo kita sering lihat di kota-kota besar di saat ada perayaan tertentu terkadang kita
lihat ada karangan bunga dengan ukuran besar-besar dan ukiran yang menarik, wah ternyata bunganya asli dan sebagian besar berasal dari Cipanas, wah hebat ya petani bunga di cipanas, mereka menanam bunga sekaligus menghiasi alam ini biar terlihat indah, cantik dan sejuk. Wajar saja kalo bisnis bunga berbunga-bunga, uang dapat hati berbunga-bunga. 
Sahabat ada yang tertarik gak untuk terjun bisnis bunga, penjelasannya kurang lebih seperti ini :
1. Tersedia tempat minimal 500meter persegi, kalo tidak punya ya bisa dengan cara kontrak lahan dsb.
2. Tempat tersebut harus di tutupi dengan plastik transfaran aga cahaya matahari tidak tembus langsung ke bunga yang bisa membuat bunga cepat layu, kering dan mati dengan membuat rumahan dari bambu seluas tanah tersebut.
3. Malam hari bunga harus diberikan cahaya lampu (penulis blm tahu alasannya) ya mungkin untuk mempercepat pertumbuhan bunga tersebut.
4. Bibit bunga dan Pupuk yang cocok dan sesuai bunganya
5. lamanya panen bunga 3-4 bulan, tanah bisa di tanam dengan bunga kembali dengan syarat tanah harus sudah di olah kembali 
6. Siap-siap panen dan dan di lemparkan ke pasaran, ada juga pemborong atau yang kita kenal tengkulak bunga yang suka memborong bunga sesuai kemampuannya.
7. Menikmati hasil panennya dan jangan lupa menabung agar bisnis tetap jalan uang dapet hati berbunga-bunga.
Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan ini, terima kasih. 

0 komentar:

Posting Komentar

Bloggers - Meet Millions of Bloggers
free counters